Uangku Tanggung Jawabku. Seni Mengatur Uang

5 dari 106 peserta

Tidak ada ilmu pasti dalam mengatur keuangan karena pada dasarnya kebutuhan tiap orang berbeda-beda. Maka dari itu, yang kita butuhkan adalah seni dalam mengatur keuangan. Video-video ini akan membantu kamu meningkatkan seni mengatur keuanganmu sehingga kamu akan mampu membuat anggaranmu sendiri dengan tepat. Tonton videonya sekarang.

Deskripsi

Bicara soal investasi, buat para pemula, mungkin suatu hal yang sulitnya seperti melewati labirin yang tidak ada habisnya.
Padahal sebenarnya, kita hanya perlu terus membuka diri untuk belajar dan terus belajar agar bisa beradaptasi dan mengambil keputusan dengan benar, sehingga Anda bisa meminimalisir risiko kerugian.
Salah satu instrumen investasi yang paling banyak diminati investor pemula adalah reksa dana, mengingat reksa dana punya tingkat risiko lebih rendah dibandingkan dengan instrumen investasi saham.
Selain itu, melakukan investasi di reksa dana punya sistem yang mudah, karena dana yang kita investasikan tersebut biasanya sudah dikelola oleh manajer investasi.
Tapi ini bukan berarti bisa dijadikan alasan buat Anda untuk asal dalam melakukan investasi, terlebih ketika Anda sama sekali tidak punya tujuan keuangan.
Apa itu tujuan keuangan? Sederhananya adalah, apa-apa yang ingin Anda capai di masa depan, yang membutuhkan sejumlah uang untuk bisa menggapainya, seperti melanjutkan pendidikan, beli rumah, beli kendaraan, menikah, dan tujuan-tujuan lainnya.
Lalu, apa hubungannya dengan investasi?
Investasi seyogyanya adalah sebuah kendaraan yang mengantarkan Anda untuk bisa sampai di tujuan keuangan dengan tepat waktu.
Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk bisa memilih instrumen investasi yang tepat atau cocok dengan tujuan Anda, agar Anda bisa menggapai tujuan, bukan malah menyerah di tengah jalan.
Lewat online course ini, Anda bisa mencari tahu bagaimana caranya merencanakan tujuan keuangan yang benar, juga mengoptimalkan investasi reksa dana Anda SEKARANG!

Seni Mengatur Uang

Durasi

05:20
Cash Flow Tipe A (Pemasukan Lebih Kecil Dari Pada Pengeluaran)

Durasi

05:31
Cash Flow Tipe B (Pemasukan Sama Dengan Pengeluaran)

Durasi

06:12
Cash Flow Tipe C & D (Pemasukan Lebih Besara Dari Pada Pengeluaran)

Durasi

02:49
Panduan Membuat Budget yang Mudah

Durasi

07:02
Mudahnya Mencatat Keuangan

Durasi

07:07
Kesimpulan

Durasi

03:53
  0 kursus
 0 murid
Finansialku

Portal perencana keuangan untuk individu dan keluarga di Indonesia. Di Finansialku.com, kami membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda dengan perencanaan keuangan yang tepat. Kami menyediakan banyak informasi dan artikel edukasi tentang keuangan, Aplikasi Finansialku dan seminar perencanaan keuangan.

Rating Dari Peserta Kursus Online

5

rata-rata rating

   99%
   1%
   0%
   0%
   0%

Diskusi
1 tahun lalu
Harris
nice
1 tahun lalu
Febriano Mario Piara
👍
11 bulans lalu
Latifa Dwi
Terima kasih Pak Melvin telah sharing materi sangat menarik sekali, yakni tentang macam-macam cashflow berdasarkan latar belakang pemasukan dan pengeluaran mereka. Selain itu juga dilengkapi penyebab dan solusi cashflow pada tipe A dan B, dan juga cara mengalokasikan dana yang tepat pada tipe C dan D. Dan disertai pula cara membuat anggaran yang benar. Sukses selalu Pak Melvin!
7 bulans lalu
Nurwidina rahayu
good

CONTACT INFO

Jalan Sumber Mekar 26 Bandung

Phone

022 2056 5890

Mobile

0819 1151 6119

Email : solusi@finansialku.com

website : Finansialku.com

LIKE DAN FOLLOW FINANSIALKU

Temukan di Google Play
Copyright 2018 Finansialku.com | All Rights Reserved | Site Map | Privacy Policy | Redaksi | Pedoman Siber | Terms & Condition